4 Solusi Paling Efektif Untuk Kulit Terbakar Matahari

Kita semua belajar tentang sinar ultraviolet (UV) sinar matahari yang berbahaya. Ini adalah jenis radiasi dan paparan yang sangat berbahaya mengakibatkan kerusakan pada kesehatan dan kesejahteraan manusia. Lapisan ozon melindungi kita dari sinar-sinar yang merusak ini. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, karena polusi dan beberapa faktor lainnya, lapisan ozon ini sudah habis. Beberapa masalah kesehatan yang diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet sinar matahari termasuk penyakit yang mengancam kehidupan seperti kanker, katarak, penuaan dini, dan kerusakan kulit. Sunburn adalah masalah kesehatan yang paling sering terjadi dan walaupun mungkin tidak seserius masalah kesehatan di atas, ada kebutuhan mendesak untuk melindungi diri dari masalah ini dan mencegahnya terjadi di tempat pertama karena memperpanjangnya dapat menyebabkan Kerusakan ireversibel pada kulit seseorang. Sinar matahari bisa dikelompokkan menjadi dua macam. Sementara luka bakar sinar matahari ringan mencakup gejala seperti kemerahan pada kulit, gatal dan iritasi kulit, sengatan sinar matahari kronis termasuk pembengkakan, demam, pengelupasan kulit serta dehidrasi pada kasus yang parah. Terlepas dari paparan radiasi matahari yang terlalu lama, penggunaan produk kimia yang berlebihan seperti krim, deodoran dan produk kosmetik lainnya menguras minyak alami kulit, sehingga lebih rentan terhadap efek buruk sinar ultraviolet.

Hasil gambar untuk 4 Solusi Paling Efektif Untuk Kulit Terbakar Matahari.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda ikuti, terutama di bulan-bulan musim panas, untuk menjaga agar kulit Anda tetap bersinar dan mencegahnya terkena sinar matahari :

  • Lidah Buaya

Menurut buku The Complete Book of Ayurvedic Home remedies oleh Vasant Lad, lidah buaya sering disahkan sebagai "tanaman bakar", yang menunjukkan sifat alami untuk menyembuhkan luka bakar matahari. Daun tanaman terdiri dari sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan dan sifat seperti jelly membantu menenangkan iritasi kulit akibat luka bakar.

  • Minyak Kelapa

Hal ini sering disebut sebagai minyak "penyembuhan" yang membantu mengurangi rasa sakit yang diakibatkan sinar matahari. Ini mengurangi dan meremajakan kulit, memperbaiki retakan yang terjadi. Ini juga membantu mengurangi kerutan pada kulit. Sinar matahari biasanya menyebabkan penuaan dini pada kulit, yang bisa disembuhkan dengan menggunakan minyak kelapa. Ini membantu membuat kulit tampak lebih sehat. Hal ini juga kaya akan vitamin D dan E, yang sangat penting bagi kulit.

  • Tas Es / Bag Makanan Beku

Sifat pendinginannya membantu menyerap panas dari kulit sehingga menenangkan daerah yang terbakar sinar matahari. Sekantong makanan beku seperti jagung atau kacang membantu dengan cara yang sama dengan mendinginkan kulit kering. Menerapkan jenis kompres dingin ini secara rutin di hari menunjukkan banyak perbaikan.

  • Pasta Kayu Cendana

Ini adalah salah satu obat rumah yang paling sederhana dan terjangkau untuk menyembuhkan sengatan matahari. Ini memiliki beberapa sifat medis yang bermanfaat terutama untuk masalah kulit. Properti anti penuaannya mengurangi keriput yang disebabkan oleh sinar matahari yang berlebihan. Ini memberikan kelegaan gatal yang hebat dan mampu melembutkan kulit, sehingga membawa kelegaan ke daerah yang terbakar sinar matahari.